Asyiknya Menulis Rame-rame :D

Kira-kira cerita apa yaaa?

Geng Pencil kali ini melaksanakan Writing for  Today, yaitu menulis secara khusus. Namun ada yang berbeda hari ini, yaitu menulis dalam kelompok! Waah, tantangan untuk temen-temen Geng Pencil untuk menyatukan ide tulisan masing-masing menjadi satu cerita utuh.

Awalnya memang bingung, namun dengan bimbingan kakak-kakak Geng Pencil, tulisan-tulisan dengan beragam jenis tulisan tangan mengalir polos. Ada yang mengungkapkan ceritanya dengan berbisik, atau dengan gaya unik masing-masing, ada juga yang bertugas menuliskannya dalam kertas. Asyiknya menulis bersama-sama. Geng Pencil belajar tentang menggabungkan cerita dari individu yang berbeda, jadilah cerita yang unik dan lucu.

Kelompok 3 (Mila Nesya Bilqis Maji Rindhi)

Ayoo semuanya ikut nulis ..

Kami juga belajar bagaimana bekerja sama dalam kelompok. Asyik yaaa. Ini dia karya terbaik, teman-teman 🙂

Windi dan Cahya Kecebur di Kali
oleh Kelompok 4 : Nadia (Dea), Cahya, Windi, Alif, Rehan

Cahya sedang membonceng Windi. Tiba-tiba Cahya meleng karena adiknya, Cipta, memanggil-manggil.

Windi    : “Cahya, awas di depan ada kali!”

Karena Cahya tidak mendengar kata Windi, akhirnya Cahya dan Windi jatuh ke kali. Sendal Windi yang bergambar semangka terbawa hanyut oleh air, dan bando Cahya hilang karena terbawa air. Tiba-tiba, Cahya menjerit dan meangis meminta tolong. Karena Cahya sangat takut kepada cacing.

Akhirnya ada bapak-bapak yang menolong Cahya dan Windi. Cahya dan Windi pun naik ke atas. Setelah naik, ternyata baju Cahya dan Windi basah dan kotor. Setelah nyampe di rumah, Cahya dan Windi diomelin oleh ibunya kaena bajunya basah dan kotor.

Setelah diomelin, Cahya dan Windi mandi dan merasa kapok. Setelah beres mandi, Cahya dan Windi bermain kembali sampai har menjelang sore hari. Setelah pulang, Cahya dan Windi mengaji. Setelah sampai di pengajian, ternyata ngajinya libur. Sewaktu di perjalanan mau pulang, Cahya dan Windi dikejar-kejar orang gila. Windi dan Cahya pun sangat takut terhadap orang gila itu.

ImageImage

Oh, iya. Pada pertemuan kali ini, kami juga mendengarkan dongeng ‘Raksasa yang Egois’ yang mengajarkan kami untuk selalu menjaga tempat bermain kami. Ah, tidak lupa sebelum pulang, kami diminta membaca cerita di rumah. Oke kakaak! Tunggu karya kami selanjutnya ya, temaaan 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s